Ketua DPRD Kecewa Pj Walikota Serang Bukan dari Pejabat Lokal

Ketua DPRD Kecewa Pj Walikota Serang Bukan dari Pejabat Lokal


GELUMPAI.ID, , mengaku kecewa lantaran Pj Walikota Serang bukan dari lokal atau hasil rekomendasi yang diajukan oleh DPRD Kota Serang.

“Saya agak sedikit kecewa karena tidak orang lokal,” ujarnya, Selasa 5 Desember 2023.

Budi mengatakan, karena hal ini sudah menjadi keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) maka dari itu pihaknya berharap ke depan bisa bersinergi dengan baik.

“Kalau bisa bersinergi maka kewenangan dari DPRD seperti apa jangan sampai ada Pj malah gaduh,” katanya.

Pj Walikota yang menggantikan Syafrudin adalah Yedi Rahmat. Diketahui, ia merupakan pejabat dari Pemerintah Pusat. Dia bertugas di Kemendagri, tepatnya di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP).

“Kita liat ini orangnya kaya gimana dulu bisa enggak dia menyesuaikan kondisi di Kota Serang, karena saya juga belum mengetahui siapa nama yang menjadi Pj,” katanya.

Sebelumnya, DPRD Kota Serang telah mengusulkan tiga nama calon Pj Wali Kota Serang kepada Kemendagri diantaranya yakni Ahmad Nuri sebagai Sekretaris DPRD Kota Serang, Nanang Saefudin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang dan Deden Apriandhi sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Banten.

Budi juga menyampaikan harapannya kepada Kemendagri terkait pemilihan Pj Walikota Serang, agar sosoknya adalah orang lokal yang memang benar-benar mengenal wilayah Kota Serang.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *